Pantai Gili Trawangan Lombok Indonesia

Alam Indah Pantai Gili Trawangan - Ada Apa di Gili Trawangan ?
Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari ketiga pulau kecil atau atau yang biasa disebut gili yang ada di barat laut pulau Lombok. Trawangan merupakan satu-satunya gili memiliki ketinggian yang cukup di atas permukaan laut . Ukuran panjang 3 km dan lebar sekitar 2 km, Trawangan memiliki penduduk kurang lebih 800 orang. Pantai Gili Trawangan mempunyai beberapa fasilitas untuk pengunjung atau wisatawan dan cukup beragam seperti halnya kedai "Tîr na Nôg" yang mengklaim bahwa Trawangan merupakan  pulau yang paling kecil di jagad raya meliliki bar Irlandia-nya. Bagian adalah sebelah timur pulau ini merupakan daerah paling padat penduduk .

Gili Trawangan bernuansa keramaian lebih daripada Gili Meno ataupun Gili Air, sebab  pesta sepanjang malam yang setiap malam yang banyak jadwalnya dan acaranya dirotasi pada beberapa tempat keramaian. Aktivitas yang paling terkenal di sini yang biasa dibuat oleh para pengunjung di Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat bagi para pengunjung untuk belajar berkuda sambil mengelilingi pulau.

Di daerah Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak ada kendaraan bermotor, sebab tidak diizinkan oleh peraturan di kalangan lokal. Sarana transportasi yang biasanya di pakai adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para pengunjung) dan cidomo, kereta kuda simple yang banyak dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.

Nilai lebih dari Pantai Gili Trawangan adalah anda bisa menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.

Di Gili Trawangan juga kita dapat melihat kesenian bela diri tradisional yang bernama presean atau stick fighting yang biasanya dipertontonkan disekitar pasar seni Gili Trawangan. Kegiatan paling favorit dari para wisatawan di Pantai Gili Trawangan ini yaitu Scuba Diving, Snorkeling, bermain kayak, dan berselancar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gili Trawangan: Hotel Ombak Sunset